Kamis, 30 Mei 2013

Neymar Pilih Nomor 11 atau 7?

Neymar Pilih Nomor 11 atau 7?


Seperti dua mata uang, kehadiran Neymar diBarcelona membawa efek positif dan negatif. Kehadiran Neymarmembawa optimisme sukses Barcelona, sekaligus mengancam karier pemain-pemain lain. David Villa dan Thiago Alcantara pun disebut-sebut akan dilepas Barcelona. Alasannya sederhana, nomor punggung.
Selama ini Neymar identik dengan nomor punggung 11. Nomor punggung itu selalu dikenakan Neymar bersama Santos maupun tim nasional Brasil sebagai bentuk penghormatan kepada pemain idolanya, Romario.
Sayangnya, nomor punggung 11 itu sudah ada pemakainya di Barcelona, yaitu Thiago Alcantara. Dasar bisnis yang bisa kejam,Barcelona ingin melepas Thiago demi mengejar penjualan seragamBarcelona dengan nama Neymar dan nomor punggung 11.

Neymar sendiri sudah mengatakan tidak keberatan dengan nomor punggung berapa pun yang akan dia kenakan di Barcelona. Namun tetap saja pernyataan itu membuat gerah Thiago. Kebetulan gelandang berdarah Brasil itu dikabarkan masuk ke dalam bursa pemain incaran Manchester United.
Thiago sendiri sudah menyatakan niatnya untuk bertahan di Camp Nou. Di sela-sela persiapan membela tim U-21 Spanyol, Thiago mengatakan sampai saat ini dirinya masih menikmati kesempatan bermain di Barcelona. "Saya sangat menikmati kehidupan diBarcelona dan kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti," kata Thiago.
Barcelona punya opsi lain jika sayang melepas Thiago. David Villa menjadi opsi itu. Penampilannya yang terus menurun dan dinilai kalah bersaing dengan Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriguez membuat mantan bomber Valencia itu digosipkan akan segera angkat kaki.
Kebetulan Tottenham Hotspur membidik top scorer sepanjang masa tim nasional Spanyol itu. Jadi, jika Villa angkat kaki, Neymar bisa tetap mengenakan seragam nomor 11 dengan syarat Thiago berganti menjadi nomor 7 atau justru Neymar mengubah ciri khasnya menjadi nomor 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar